Sabtu, 17 November 2012

Ekosistem Android & Apple di Mata Steve Ballmer


Jakarta - Dua petinggi teknologi berada di panggung yang sama, membicarakan mengenai Microsoft. Adalah co-founder LinkedIn Reid Hoffman yang mewawancarai CEO Microsoft, Steve Ballmer dalam sebuah acara teknologi Churchill Club.

Berbagai topik dibahas, antara lain mengenai perilisan Windows 8, Surface dan Windows 8 Phone. Tak ketinggalan mengenai kompetitor Apple dan Google di mata CEO tersebut.

Nah saat berbicara mengenai rivalnya ini, Ballmer punya pandangan sendiri mengenai ekosistem ponsel yang mereka miliki. 

Pertama mengenai ekosistem yang dimiliki Android, terutama tentang aplikasi, Ballmer tak segan menyebutnya sebagai sesuatu yang liar, tidak terkendali dan rentan terhadap malware. "Ekosistem Android sedikit liar," ujarnya seperti dikutip dari Cnet, Kamis (15/11/2012).

Beda halnya dengan Apple, meski Ballmer menilainya high priced, namun di lain sisi ia juga menyanjung mengenai kontrol mereka yang ketat.

"Sebaliknya, sistem Apple terlihat sangat dikontrol dan harganya cukup tinggi," tambahnya sembari mengacu pada harga iPhone di Rusia yang mencapai USD 1.000.

Dan tentu saja sebagai CEO, Ballmer tak luput memuji produknya sendiri. Ia percaya bahwa Microsoft mampu memposisikan dirinya di antara keduanya dan meraih kesuksesan lewat diversity atau perbedaan yang mereka tawarkan.

Namun Ballmer tidak menampik bahwa pihaknya masih baru di permainan ini. Iapun mengaku tidak mengharapkan sistem operasi miliknya langsung 'meledak'. "Tantangannya adalah mendapatkan 10% dari market smartphone, lantas 15% dan kemudian 20%. Kami tidak mencoba meraih 60% dalam waktu 'semalam'," tegas Ballmer.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar